Staycation di Fave Hotel Braga Citywalk Bandung - Beruntung dan Seru

Staycation Seru di Fave Hotel Braga Citywalk


Akan banyak sekali penginapan yang tersedia di Kota Kembang, Badung, mulai dari yang berharga jutaan rupiah semalam sampai yang hanya puluhan ribu saja.

Dan,  karena saya memilih traveling dengan cara backpacker, yang pasti lebih memilih penginapan yang murah meriah, akhirnya saya memilih penginapan di Fave Hotel :).

Kenapa Fave Hotel?

Karena mungkin saya belum seratus persen menjadi backpacker :D.  Ketika browsing di internet dan beberapa aplikasi sebelum saya pergi ke Bandung, saya mendapatkan banyak tempat menginap yang murah dan ramah di dompet, tetapi ketika sampai di Bandung dan datang ke lokasi penginapan, kok saya jadi ragu dengan keamanan dan kenyamanannya. Hm...

Walaupun keuangan agak ditekan saat traveling, tapi untuk keamanan ya harus di nomor satukan. Lebih baik memilih penginapan yang berbeda dua atau tiga ratus, daripada memaksa untuk menginap di penginapan ala backpacker yang murah tapi tidur menjadi tidak tenang.


Dan, bukan berarti saya orang yang ingin enaknya saja dengan fasilitas penginapan yang lengkap dan mudah. Hanya saja, setelah melakukan perjalanan dengan bus dari kota tempat tinggal saya menuju Bandung, dilanjutkan dengan angkot dan jalan kaki,  pasti malamnya istirahat dan tidur nyenyak adalah kebutuhan dan keharusan. Nah, ini maksud saya yang disebut dengan nyaman tadi.

Karena, saya berencana traveling di pusat Kota Bandung, jadi sudah beberapa hari sebelumnya melalui aplikasi booking.com dan pegipegi saya mencari penginapan di sekitar Alun-alun Bandung. Dan, ternyata, saya malah memilih Fave Hotel Braga Citywalk langsung dadakan  ketika sampai. Seperti yang saya sebutkan tadi, ada beberapa penginapan yang sudah saya pilih tetapi kurang pas di hati. Ya tidak buang-buang kuota juga setelah sebelumnya saya pilah pilih penginapan melalui aplikasi, karena itu termasuk ikhtiar juga, dan mungkin mendapatkan Fave Hotel dengan mudah, merupakan bonus dari ikhtiar saya sebelumnya dalam mencari penginapan. :)

Pas masuk ke hotelnya, suasananya agak temaram; lampunya kebanyakan redup dan bikin ngantuk. Agak-agak curiga juga sih :D, tapi pas lihat beberapa tamu yang kebanyakan keluarga, kelihatan ada nenek-nenek dan anak kecil. Ya, jadi lebih tenang dan nyaman karena hotel ini pasti family friendly.

Staff hotelnya ramah, sabar, karena saya yang masih ngos-ngosan sehabis jalan kaki langsung dikasih penjelasan tentang tipe kamar yang tersedia dan beberapa pertanyaan, jadi saya agak sedikit bingung mendengarnya. Tapi, untungnya staffnya tidak kelihatan kesal, masih terlihat tersenyum.

Oh ya, pas besoknya saya sarapan, baru kelihatan juga berbagai jenis tamu, yang ternyata banyak banget, dan  intinya, tamu-tamunya masih keluarga dengan anak-anak dan orangtua. Ternyata, ruangan makannya ini yang lampunya paling terang. Menunya komplit dan bermacam-macam. Roti, salad, nasi uduk, spageti, nasi goreng, nasi putih, dll. Minumnya, kopi, teh, juice, infused water, dll.


Serunya menginap di Fave Hotel Braga Citywalk ini, lokasinya berada di dalam Mall, jadi ada beberapa pilihan restoran dan kafe juga. Fasilitas hotelnya juga lengkap menurut standar saya. Ruang kamar yang bersih dan nyaman, kamar mandi dengan air panas dan dingin, sarapan pagi, TV, dan Ac yang tidak selalu dipakai karena suhu di Bandung sudah dingin. :D.

Yang paling seru lagi, pas keluar malam menyusuri Jalan Braga, di sepanjang jalannya ternyata ramai dengan orang-orang hilir mudik. Jadi terlihat seperti di Jalan Malioboro. Tapi, disini tidak ramai dengan pedagang baju dan merchandise, ya. Jalan di sekitar Braga ini ramai dengan anak-anak muda nongkrong di kafe atau restoran. Walaupun saya cuma jalan-jalan, melihat- lihat suasana braga dan gak mampir ke kafenya, tapi, sudah lumayan seru melihat keselruhan suasananya.


Saya merasa beruntung memilih hotel ini, pertimbangannya adalah saya hanya butuh beberapa menit saja berjalan dari Alun-alun Bandung. Karena angkot biasanya lewat alun-alun atau Terminal Kalapa. Terus, walaupun tidak terlalu banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di sekitar Jalan Braga, tapi dekat juga dengan Museum Asia Afrika, Pasar baru, Pasar Barang Antik Cikapundung, dan juga Alun-alun Bandung tentunya. Jalan-jalan di sekitar Kalapa juga seru kok, karena banyak pusat perbelanjaan dan pedagang buku-buku bekas.

Mengelilingi kesemua tempat-tempat tadi gak cukup sehari juga, jadi untuk keluar dari sekitar alun-alun kota untuk mengunjungi tempat wisata lain, jadi agak males. karena lokasinya yang pasti agak jauh, dan mending pindah lagi mencari penginapan lainnya yang dekat dengan tempat wisata. Ya, kalau mau keluar dari area ini tinggal naik ojol atau angkot saja, jadi lebih murah dan bisa sekalian melihat suasana dan jalan raya Bandung.


Lokasi Fave Hotel Braga Citywalk Bandung

Lokasi hotelnyanya berada di dekat Alun-alun Kota Bandung, hanya berjalan sekitar 15 menit. Naik ojeg online atau pangkalan juga  bisa. Hanya saja, kalau naik angkutan kota (angkot) akan lebih lama karena lalu lintas di sekitar dan menuju Jalan Braga lebih sering ramai dan macet. Kecuali, jika kamu menggunakan mobil pribadi, tentu harus melalui lalu lintas ini, dan asyiknya kendaraan kamu bisa langsung diparkirkan di area parkir mall. 


Dengan berjalan kaki, sebenarnya tidak terlalu terasa capeknya. Karena, di sekitar sini, banyak hal-hal menarik yang bisa saya lihat, mulai dari bangunan-bangunan tua pada zaman Belanda, pedagang lukisan, dekorasi-dekorasi khas sunda di sepanjang jalan raya, pedagang kaki lima yang menyajikan makanan dan minuman yang berbeda dengan daerah saya, dan juga ramainya suasana jalan raya kota Bandung.    

Tempat Wisata di sekitar Fave Hotel Braga Citywalk Bandung

Jalan Braga ini dekat dengan Alun-alun Bandung, jadi tempat wisata murah meriah yang bisa saya datangi pertama kali adalah Alun-alun. Tempatnya selalu ramai mulai dari pagi hari sampai malam hari, apalagi pada saat weekends. Kemudian, ada Museum Asia Afrika yang masih dekat dengan Alun-alun, Taman lalu Lintas Ade Irma, Pasar Baru sebagai pusat oleh-oleh di Kota Bandung, Pasar Barang Antik Cikapundung, Taman Vanda, Kebun Binatang Bandung, pusat perbelanjaan, Taman Jomblo, pusat oleh-oleh bandung, dan Taman Braga tentunya.

Jadi, kapan kamu akan staycation di pusat Kota bandung? Dijamin akan banyak hal menarik yang bisa kamu dapatkan. Yang terpenting adalah, ketika staycation kamu harus sudah memilih dimana kamu akan menginap serta transportasi apa yang akan kamu gunakan ketika berkeliling menuju tempat-tempat wisata. Happy Traveling!



Comments

  1. Terimakasih infonya ya, Fave Hotel Braga Citywalk bisa jadi pilihan kalau ke Bandung nanti.

    Info cpns

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hiking ke Gunung Karang, Bisa Sambil Berkemah dan Belajar Sejarah

Wisata Religi ke Batu Quran Pandeglang Banten

Istilah Staycation Semakin Populer, Apakah Artinya?

Travel Blog Indonesia Untuk Kita Semua

Pantai Bandulu Anyer, Lebih Mantap Dikunjungi Setelah Matahari Terbenam

4 Hal Seru Yang Ada Di Pantai Bandulu Anyer

Titik Nol Kilometer Anyer - Panarukan