5 Pantai Dengan Sunset Yang Menghipnotis

Traveling ke Daerah Pantai

Dermaga di Hotel Nuansa Bali Anyer
Dermaga di Hotel Nuansa Bali
Sobat Traveler,

Kemana nih destinasi wisata favorit kamu? Pantai? Gunung? Atau, hanya jalan-jalan di sekitar kota aja?

Fyi, kalau saya, lebih suka kalau traveling ke pantai. Kadang, saya bisa seharian berada di pantai. Dari pagi sampai siang, terus dilanjut lagi sampai sore, dan sampai menjelang sunset. (Naak, pulang, nak!)

Sunset ini lah yang paling saya tunggu. Saya bisa berlama-lama menatap sunset. It was such an amazing experinece to see the color of sunset. It's like I am being hypnotized by it. Gitu.

Sebelum menikmati indahnya sunset, banyak aktivitas yang bisa saya lakukan di pantai.  Jadi, walaupun saya seharian ada di pantai, saya gak merasa terlalu bosan.
Seperti contoh ketika saya traveling ke daerah pantai yang ada di Anyer, Banten. Pas saya sampai di pantai pada pagi hari, sengaja saya gak langsung nyebur, tapi minum kopi plus ngerokok dulu. Lumayan sambil ngangetin badan. Setelahnya, ngemil-ngemil dikit supaya perut agak anget, lalu saya start nyebur ke pantai.

Karena, kalau berenang agak susah juga kalau dilakukan di pantai, akhirnya seringnya gue main  bodyboarding atau boogie boarding. Seru, meluncur di ombak. Nyewa papannya juga paling cuma 10 ribu rupiah sepuasnya. Nah, kalau bawa uang lebih, saya suka sewa papan surfing.

Setelah capek bermain ombak dan jalan-jalan di sekitar pantai, saya cuma duduk-duduk aja sambil makan dan ngobrol di saung pinggir pantai. Saung ini yang jadi tempat saya untuk menunggu sunset. Sebenarnya, lebih enak lagi kalau pas lagi nginep di hotel, jadi bisa puas istirahat dan lihat sunset sampe mataharinya tenggelam dengan sempurna.

Melihat Sunset di Pantai Banten dan Bali

Sunset di Hotel Jayakarta Anyer
Sunset di Hotel Jayakarta Anyer
Kalau saya lagi traveling ke pantai, yang tadi udah saya sebutkan, bahwa entah kenapa, saya suka sekali melihat sunset. It think it is such a wonderfull thing that God created. Lukisan alam yang paling indah. Warnanya akan selalu berbeda di setiap harinya.

Beruntungnya, tempat tinggal saya dekat dengan beberapa pantai di Banten. Gak terlalu deket juga sih, cuma naik motor sekitar satu jam nyampe deh ke pantai. Jadi, saya bisa sering-sering lihat sunset.

Selain memang diniatkan untuk traveling, alasan saya datang ke pantai juga terkadang karena ada acara atau cuma main aja ke teman yang rumahnya dekat pantai.  Setelah pamitan saya gak langsung pulang. Tapi, mampir dulu ke pantai dan menunggu sunset pastinya.
Sobat Traveler, ini nih beberapa foto-foto sunset yang saya ambil ketika saya lagi traveling atau karena ada acara:

1. Sunset di Hotel Mambruk Anyer 

Sunset di Hotel Mambruk Anyer
Sunset di Hotel Mambruk Anyer
Menurut saya, nginep di hotel ini ngasih pengalaman yang the best buat saya pas lagi menjelang sunset.

Masih banyaknya pepohonan di sekitar hotel bikin suasananya gak terlalu silau. Jadi,  pas senja sudah mulai kelihatan, saya lalu menuju pantai untuk cekrak cekrek sunset. Jelas dan berwarna oranye terang.

Tapi, ternyata pemandangan yang lebih bagus malah ketika si sunset-nya terhalang oleh pepohonan. Siluet pohon ini yang menambah keartistikan alam di lingkungan hotel.

Tadinya, gak sengaja saya duduk-duduk di teras hotel dan memerhatikan sunset. Eh, akhirnya, saya jadi so glad dan puas melihat sunset-nya yang sedikit tertutupi pepohonan.
Fyi, kalau Sobat Traveler akan nginep di Hotel Mambruk Anyer, saya sarankan lebih baik milih kamar yang menghadap langsung ke pantai. Pemandangan pantainya double-double bagus. Di sini juga ada jogging tracks di pinggir pantai. Pagi-pagi pas sunrise bisa sambil jogging. Monmaap sunsrise gak saya ceritain, ya.

2. Sunset di Hotel Nuansa Bali - Anyer.

Sunset di Hotel Nuansa Bali Anyer
Suasana di hotel ini gak jauh berbeda sama Hotel Mambruk, yaitu, banyak pepohonan juga. Jadi, lingkungannya terasa lebih adem.

The best spot untuk melihat sunset di hotel ini adalah di dermaganya. Karena, jika melihat sunset di teras kamar hotel, jadi gak kelihatan, terhalang pagar hotel yang ada di depan pantai.

Jadi, kalau dari pengalaman saya menginap di sini, ketika duduk di teras hotel saya gak bisa langsung melihat pantai, apalagi melihat sunset dengan sempurna.
Dermaga ini disediakan oleh pihak hotel dengan beberapa tujuan ya, Sobat Traveler. Tapi, sepertinya melihat sunset di tempat ini menjadi tujuan utama untuk dibangunnya dermaga ini.

3. Sunset di Hotel Jayakarta - Anyer

Kolam Renang Hotel Jayakarta Anyer
Kolam Renang Hotel Jayakarta Anyer
I think this hotel is the best place to see sunset after Hotel Mambruk is. Gitu.

Karena, walaupun pantainya biasa digunakan untuk umum, tapi terkadang keramaian ini lah yang malah membuat rasa bosan nunggu sunset jagi gak terlalu terasa. Ada beberapa aktivitas yang bisa pengunjung pantai lakukan yang bisa saya lihat sambil menunggu sunset.

Oh ya, Sobat Traveler, pagar pembatas hotel dan pantai hotel ini cuma berupa pagar besi yang gak terlalu rapat. Jadi, saya bisa melihat sunset di sekitar taman, kolam renang, atau malah berdiri di pagarnya.

Melihat sunset di area hotel ini sangat jelas, gak terhalang oleh pepohonan besar. Warna kuning senja bisa saya lihat sampai lautan akhirnya berwarna hitam kelam. Huft!

4. Sunset di Hotel Marbella - Anyer

Sunset Di Hotel Marbella Anyer
Sunset di Hotel Marbella Anyer
Pagar pembatas Hotel Marbella ini terbuat dari tembok dan agak tinggi. Tapi, di sekitar area pagarnya disediakan taman dan tempat duduk yang bisa saya gunakan untuk menunggu sunset.
Beruntung jika kamar tempat kamu meningap  langsung tertuju ke pemandangan pantai, beach view. Jadi, ya kamu gak perlu turun dan nunggu sunset di area pantai yang terkadang rame banget oleh pengunjung pantai dan pedagang.

Karena Hotel Marbella ini adalah hotel yang paling tinggi yang ada di sekitar Anyer. Jadi, pemandangan lepas pantai bisa terlihat dengan jelas. Benar-benar pemandangan yang ... Sempurna! Saya juga bisa melihat garis antara lautan dan langit dengan jelas. Masya Allah, indahnya ciptaan Allah SWT, ya. .

5. Sunset di Pantai Kuta - Bali

Sunset di Pantai Kuta
Sunset di Pantai Kuta
Sewaktu melihat sunset di Pantai Kuta, gak tahu kenapa saya seperti melihat sunset pas saya lagi nginep di Hotel Marbella - Anyer.

Karena, garis pantai di Pantai Kuta ini lumayan panjang. Jadi, saya bisa liat pemandangan dari ujung kiri sampai ujung kanan pantai dengan sangat jelas. Sama seperti ketika saya sedang melihat sunset di lantai atas Hotel Marbella. Lautan di daerah Anyer sangat jelas terlihat!

Enaknya melihat sunset di Pantai Kuta ini, saya merasa gak keganggu oleh banyaknya para wisatawan baik domestik ataupun turis asing. Pemandangan sunset di depan saya gak terhalang oleh lalu-lalang mereka. Karena posisi pasir pantainya lebih tinggi dari air lautnya. Ditambah, saya juga disediakan tempat duduk oleh pedagang yang ada di pantai ini ketika saya beli soft drink.
Jadi, sambil menkmati indahnya sunset di Pantai Kuta yang sangat jelas terlihat, saya juga sambil menikmati segarnya minuman. Damai. It was like I didn't want the time clicking so fast!

***

Nah, Sobat Traveler, itulah pengalaman-pengalaman saya ketika traveling di Banten dan Bali, dan menikmati sunset-nya yang sangat menghipnotis di setiap pantai yang saya datangi. Pokoknya pengalaman yang sangat luar biasa ketika saya bisa melihat warna warni sunset. Indah dan damai !!!

Comments

  1. numpang promote ya min ^^

    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hiking ke Gunung Karang, Bisa Sambil Berkemah dan Belajar Sejarah

Wisata Religi ke Batu Quran Pandeglang Banten

Istilah Staycation Semakin Populer, Apakah Artinya?

Travel Blog Indonesia Untuk Kita Semua

Pantai Bandulu Anyer, Lebih Mantap Dikunjungi Setelah Matahari Terbenam

4 Hal Seru Yang Ada Di Pantai Bandulu Anyer

Titik Nol Kilometer Anyer - Panarukan