5 Pantai Eksotis Yang Ada di Banten

Sobat Traveler,

Siapa nih yang suka traveling ke pantai? Ya, semua orang pasti suka pergi ke pantai, saya saja termasuk ke dalam beachgoers, karena akan ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai. Suasana-nya pun lebih bervariasi, walaupun terik oleh sinar matahari, tapi kamu masih bisa mencari keteduhan dari pepohonan yang ada di sekitar pantai.


Nah, di Provinsi Banten, terutama di Kabupaten Pandeglang, banyak pantai yang para beachgoers bisa datangi. Pantai-pantainya sangat indah dan eksotis. Kenapa saya bilang eksotis? Karena banyak pantai yang masih alami dengan pemandangan yang breathtaking. Kebanyakan pantai-pantai di kabupaten yang dijuluki sebagai Kota Badak ini menghadap ke Samudra Hindia dengan warna sunset yang cantik. Jadi, pemandangan lepas pantainya sangat luar biasa.

Nah, inilah 5 pantai yang harus ada di list Sobat Traveler untuk liburan atau hanya menghabiskan weekend.

1. Pantai Batu Hideung

Bebatuan Granit di Pantai Batu Hideung
Pantai ini berada di Desa Tanjung Jaya, tidak jauh dari gerbang masuk Vila Tanjung Lesung. Hanya saja, transportasi untuk menuju pantai ini tidak bisa menggunakan transportasi umum. Jadi, kalau Sobat Traveler kebetulan lagi menginap di Villa kalica'a Tanjung Lesung atau di homestay sekitar sini, bisa langsung mampir untuk melihat ke-eksotisan Pantai Batu Hideung.

Dijamin, kamu akan puas untuk melihat keindahan alam di pantai ini. Pantainya berbeda dengan pantai-pantai lain di sekitar Desa Tanjung Jaya. Memang, di pantai ini kamu tidak bisa bebas berenang atau melakukan watersport. Disamping belum tersedianya fasilitas tersebut, ombak dan kedalaman lautnya tidak bisa diprediksi. Jadi, hati-hati, ya!
Keindahan  Pantai Batu Hideung
Tapi, untuk menikmati keindahan dan pemandangan lautan lepas, pantai ini juara-nya. Menurut saya, pantai ini lebih diperuntukkan untuk kamu yang ingin beristirahat dan menjauh dari hiruk pikuk keramaian perkotaan. Tinggal pilih salah satu batu granit atau karang yang ada di pantai ini untuk dijadikan spot foto, kamu sudah bisa langsung mendapat foto yang instagenic. Dan, yang terpenting bisa melihat pemandangan lautan lepas dengan jelas.


Masuk ke pantai ini bisa gratis lho, asalkan kamu bisa mencari jalan masuk dengan melewati perkebunan. Tapi, kalau kamu kebetulan membawa mobil, jangan khawatir, ada tempat parkir dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

2. Pantai di Vila Kasvana

Pemandangan pantai Villa Kasvana dari atas bukit
Saya tidak tahu apakah pantai di Vila Kasvana ini memang diperbolehkan untuk umum atau hanya untuk private. Tapi, ketika memasuki pantai yang ada di vila ini, saya tidak mengalami hal yang tidak mengenakan. Jadi, ya saya masih bisa menikmati indahnya pantai yang berpasir putih dan air laut yang jernih dan biru.

Memang, saya tidak masuk melalui gerbang Vila, tapi melalui jalan lain yang kemudian menuju pantai ini. Well, rencananya sih kalau mendapat teguran, dengan berbesar hati saya akan keluar. Tapi, ternyata tidak.
Pantai Villa Kasvana
Saya kemudian berenang dan menikmati kesegaran air lautnya. Ombak di pantai ini cukup besar. Saya hanya bermain ombak di bibir pantainya saja. Keeksotisan pantai ini terlihat dari lengkapnya warna alam yang yang bisa kamu lihat di sini. Sangat eksotis. Dengan mengambil spot foto dimana saja, kamu akan terlihat seperti sedang berada di remote area. Padahal, lokasinya dekat dengan perkampungan warga.

3. Beach Club Tanjung Lesung

Beach Club Tanjung Lesung
Siapa nih Sobat Traveler yang tidak tahu Beach Club Tanjung Lesung? Penulis buku Traveling, Trinity, saja pernah berlibur di pantai ini. Terlepas dari cerita legenda tentang Tanjug Lesung, Beach Club Tanjug Lesung ini memang berada di sebuah tanjung. Bty the way, tanjung adalah daratan yang menjorok ke laut. Tapi, untungnya beach club ini bukan area pantai yang berkarang. Yang membuat pantai ini terlihat eksotis adalah area pantainya yang dilingkupi oleh perbukitan hijau. Jadi, perpaduan warna alamnya lengkap, perbukitan hijau, lautan yang biru, dan pasir pantai yang putih bersih.



Ditambah ada dermaga yang menjadi spot favorit para wisatawan. Karena dimanapun kamu befoto, pemandangannya akan terasa berbeda dari yang lain. Kalau kamu memang berniat menjadikan kulitmu lebih tanned, mengeksplorasi area ini merupakan ide yang bagus. Jangan hanya bermain di area becah club-nya saja, jalan-jalan di sekitar pantai akan memberikan pengalaman yang berbeda.
Beach Club Tanjung Lesung
Saya saja mendapat "oleh-oleh" yang sangat menarik, kulit yang semakin gelap, foto-foto yang instagenic, dan macam-macam kerang laut dengan berbagi bentuk dan warna. Kalau kamu hobi snorkeling, bisa menuju bawah dermaga dengan karang laut yang cantik dan ikan-ikan yang berwarna-warni. Hanya saja, jika ombak laut sedang surut, kamu harus ekstra hati-hati agar kulitmu tidak tergores karang laut. Yuk, Sobat Traveler,  segera eksplor tempat ini!

  4. Pantai di Carita

Pantai Lippo di Carita
Dulu saya sempat bingung untuk mencari pantai mana yang dinamakan "Pantai Carita" yang sangat iconic. Karena, ada banyak pantai di daerah ini; dari pantai yang dinamakan Pantai Lombok Carita, Pantai Lippo, Pantai Karangsari, sampai Pantai Matahari.

Ternyata Carita merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang - Provinsi Banten. Jadi Pantai Carita yang biasa orang-orang sebut merupakan pantai yang ada di Kecamatan Carita. Agar mudah menyebutnya, orang-orang sering menyebutnya "Pantai Carita" walaupun mereka masuk ke Pantai Lippo atau Karangsari.

Pantai Lippo di Carita
Menurut saya, pantai mana pun yang ada di kecamatan ini sama bagusnya. Karakteristik pantainya pun sama, landai dan berpasir putih. Jadi, banyak olahraga air yang tersedia di sepanjang pantai di Carita ini. Surfing-pun banyak dilakukan di sini.

5. Pantai di Anyer

Walaupun Anyer bukan berada di Kabupaten Pandeglang, tapi kecamatan ini masih termasuk ke dalam Provinsi Banten, tepatnya berada di Kota Serang. Sama seperti Carita, Kecamatan Anyer ini sebenarnya mempunyai jajaran pantai yang eksotis. Di setiap pantai karakteristik-nya berbeda, ada yang berpasir dan ada juga yang berkarang. Jadi, Sobat Traveler harus pintar-pintar memilih pantai mana yang sesuai kebutuhan, ya.
Pantai Bandulu di Anyer
Ada pantai berpasir yang memang cocok untuk melakukan berbagai watersport, ada juga pantai berkarang yang ditujukan untuk para wisatawan beristirahat dan bersantai. Kalau menurut saya, berpasir atau berkarang, pantai-pantai di Anyer ini sama bagusnya. Eksotis!

Biaya masuknya berbeda-beda di setiap pantainya. Tapi, rata-rata untuk mobil tiketnya seharga Rp. 50.000 dan untuk motor sekitar Rp. 25.000. Mungkin kamu juga perlu biaya tambahan jika ingin menyewa saung pantainya. 
Pantai Bandulu di Anyer



Nah, Sobat Traveler, itulah pantai-pantai di Provinsi Banten yang cukup bagus dan tentu eksotis. Sebenarnya ada banyak pantai yang lebih eksotis, seperti pantai-pantai yang berada di pulau. Tapi, kelima pantai ini yang memang paling mudah di akses dan berbiaya murah. Jadi, kapan nih Sobat Traveler ke pantai yang ada di Banten?

Comments

  1. numpang promote ya min ^^

    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hiking ke Gunung Karang, Bisa Sambil Berkemah dan Belajar Sejarah

Wisata Religi ke Batu Quran Pandeglang Banten

Istilah Staycation Semakin Populer, Apakah Artinya?

Travel Blog Indonesia Untuk Kita Semua

Pantai Bandulu Anyer, Lebih Mantap Dikunjungi Setelah Matahari Terbenam

4 Hal Seru Yang Ada Di Pantai Bandulu Anyer

Titik Nol Kilometer Anyer - Panarukan