Berwisata ke Australia Menjadi Lebih Nyaman dengan Paket Tour Wisata Halal dari Cheria Holiday

Keindahan Sydney, Australia, https://ccsearch.creativecommons.org

Wisata halal di Indonesia sudah dilaksanakan percontohannya pada ketiga provinsinya, yaitu Aceh, Sumatera Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).  Bahkan, Provinsi NTB berhasil memenangkan penghargaan World's Best Halal Tourism Destination di ajang The World Halal Travel Summit pada tahun 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia untuk mengikuti langkah NTB dalam mengimplementasikan konsep Wisata Halal.

Selain Provinsi NTB yang mendapatkan penghargaan wisata halal, Indonesia sendiri ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Halal (Halal Tourism) terbaik dunia pada tahun 2019 ini oleh Global Muslim Travel Index (GMTI). GMTI ini yang nantinya akan menjadi acuan untuk standardisasi industri wisata halal.

Sebenarnya pengelolaan wisata halal yang diterapkan di Indonesia terlihat cukup mudah, mengingat Indonesia merupakan negara dengan mayoritas umat Muslim. Bahkan, dengan populasi penduduk umat Islam  lebih dari 87%, Indonesia menjadi negara dengan populasi umat Muslim terbesar nomor satu di dunia. Tentunya, hal ini bisa menjadi kepercayaan bagi wisatawan daerah atau pun mancanegara untuk melakukan wisata halal di Indonesia, terutama di tiga provinsi yang disebutkan tadi.

Lalu, bagaimana dengan negara-negara yang memang mayoritas penduduknya bukan beragama Islam? Apakah berwisata dengan konsep ‘Halal’ dapat dilakukan? Apakah wisatawan muslim dapat dengan nyaman berwisata ke negara-negara tersebut?

Dengan Paket Tour Wisata Halal seperti yang diadakan oleh Cheria Holiday, akan memenuhi kebutuhan pemeluk agama Islam untuk berwisata ke luar negeri, contohnya ke negara Australia. Penyelenggara Tour & Travel ini tentunya memberikan kenyamanan kepada para wisatawannya saat berwisata dengan memilih restoran mana yang menyajikan menu halal dan mencari akses tempat ibadah yang mudah dijangkau di tempat-tempat wisata di Australia yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk non muslim tersebut.

Kedua hal ini yang akan menjadi perhatian lebih, karena kedua hal tersebut sangat dibutuhkan oleh para wisatawan Muslim, selain tentunya aturan-aturan lain yang sesuai dengan syariat agama Islam dengan berdasarkan beberapa acuan dari GMTI, seperti wisata ramah keluarga, layanan dan fasilitas di tujuan wisata yang ramah Muslim, dan kesadaran dan pemasaran halal di tujuan wisata.

Sydney Opera House, https://ccsearch.creativecommons.org

Seperti kita ketahui bahwa, destinasi wisata dengan konsep Paket Tour Wisata Halal tidak hanya menjadi tujuan ke negara Muslim, tapi banyak juga negara non-muslim yang disukai para wisatawan Muslim yang akhirnya menjadi tujuan wisata populer. Tidak akan sulit untuk mencari tempat ibadah atau makanan dan minuman halal di negara-negara tersebut, apabila memang penyelenggara wisata Paket Tour Wisata Halal Australia seperti Cheria Holiday yang telah berpengalaman mengetahui dan mengatur tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi.

Berwisata ke Australia akhirnya menjadi tantangan tersendiri karena merupakan salah satu tujuan wisata yang merupakan negara non-muslim, tapi dengan Paket Tour Wisata Halal ke Australia yang telah dirancang khusus oleh Cheria Holiday, banyak wisatawan yang akhirnya terbantu. Australia yang merupakan benua terkecil di dunia ini menawarkan daya tariknya dengan berbagai keindahan alam dan bangunan bersejarahnya.

Tertarik untuk berwisata ke Australia? Berikut tempat-tempat wisata di kota-kota besar di Australia yang Itinerary-nya telah diatur oleh Paket Tour Wisata Halal  Cheria Holiday:

Day-1: Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Meeting point akan Paket Tour Wisata Halal Australia berada Bandara Internasional Soekarn-Hatta, Tangerang, Banten dengan waktu yang telah ditetapkan oleh penyelenggara tour, Cheria Holiday. Di sini, peserta tour dan penyelenggara akan bersama-sama berangkat menuju Sydney.  

Day- 2 : Sydney

Setibanya di Sydney, peserta tour akan diajak berkeliling di kota terbesar di Australia ini. Sydney adalah salah satu kota di Australia yang wajib dikunjungi, karena kota ini menawarkan hiburan dan pertunjukan seni.

Salah satu tempat pertunjukan seni yang sangat populer adalah Sydney Opera House. Bentuk bangunannya memiliki daya tarik tersendiri karena menyerupai cangkang keong. Di tempat ini dipertunjukkan berbagai pertunjukan seni yang sangat spektakuler setiap harinya, seperti  teater, balet, dan berbagai pertunjukan seni lainnya.

Lalu, peserta tour akan diajak untuk melihat pemandangan Kota Sdyney dengan naik Captain Cook Cruise dan akan makan malam di kapal di Ferry.

Masih di kota Sydney, mereka juga akan diajak menuju kawasan yang sangat terkenal, yaitu The Rocks. Berwisata ke The Rock yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. Di kawasan ini terdapat formasi batu pasir besar yang merupakan tempat suci bagi Pitjantjatjara Anangu, yaitu suku Aborigin yang berasal dari daerah tersebut.

Day-3 : Brisbane

Tangalooma Islan Resort, https://ccsearch.creativecommons.org

Setelah sarapan pagi, peserta tour akan menuju Bandara Sydney untuk terbang menggunakan pesawat domestik menuju Brisbane. Perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Moreton dengan menggunakan kapal ferry sekitar 75 menit dari pelabuhan Holf St Wharf.

Di Pulau Moreton, akan ada tour Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing dan Wild Dolphin Feeding Program. 

Di Pulau Moreton terdapat Tangalooma Island Resort. Tangalooma merupakan pulau pasir ketiga terbesar di dunia. Di sini, mereka akan diajak untuk meluncur di atas bukit pasir dengan menggunakan alat seluncur Toboggan, kegiatan ini biasa di sebut dengan Sand Tobogganing.

Karena, untuk mencapai Tangalooma atau Pulau Moreton harus melakukan penyeberangan dengan menggunakan Kapal Ferry. Jadi, mereka akan merasakan keseruan Wild Dolphin Feeding Program dan nantinya akan makan malam di atas kapal ferry

Day-4: Tangalooma - Gold Coast 

Dreamworld Theme Park, Australia, https://ccsearch.creativecommons.org
Setelah sarapan pagi di hotel, peserta tour akan diantar menuju kembali ke Pelabuhan Holt St Wharf untuk menuju kota Gold Coast. Gold Coast merupakan salah satu tujuan Paket Tour Wisata Halal yang merupakan daerah pesisir pantai yang penuh dengan berbagai keelokannya.

Bukan hanya sebagai Surfing Paradise saja, tapi di daerah ini banyak juga atraksi dan hiburan lainnya yang akan didapatkan oleh peserta tour. kegiatan di Gold Coast akan ditutup dengan makan malam di Hard Rock Cafe Gold Coast.

Day-5 Deamworld Theme Park Gold Coast 

Movie World, Gold Coas, Australia, https://ccsearch.creativecommons.org

Dari hotel, peserta tour akan menuju Movie World By Fire4hire One Way Theme Park. Tempat ini adalah taman hiburan dan kebun binatang yang terletak di Gold Coast di Queensland yang memiliki lebih dari 40 wahana dan atraksi, termasuk lima roller coaster.

Di sini, mereka juga bisa berfoto dengan koala, binatang khas Australia, dan menikmati berbagai wahana permainan dan pertunjukan yang menarik bertemakan film, seperti Hollywood Stunt Driver, Street stars parade dan action figure dalam film berjalan seperti Loneey Tunes, Batman, Superman, The Flazz 4D dll. malam di Hard Rock Cafe Gold Coast.

Day-6: Melbourne

Fitzroy Garden, Melborne, https://ccsearch.creativecommons.org

Di hari keenam ini peserta tour akan diantarkan dari hotel menuju Bandara Brisbane untuk terbang menuju Melbourne. Melbourne menjadi kota terakhir dari perjalanan Paket Tour Wisata Halal ke Australia.

Di kota ini, mereka akan diajak untuk berkeliling kota Melbourne untuk mengunjungi Fitzroy Garden, Shrine of Remembrance, dan St. Patrick’s Cathedral. Setelah puas berkeliling, mereka akan diajak untuk makan siang dan kemudian diantar menuju hotel untuk beristirahat.

Day-7: Melbourne (Free Time)

Philip Island, https://ccsearch.creativecommons.org/

Di Melbourne, setelah sarapan pagi, peserta tour dapat menikmati waktu bebas untuk menikmati kota Melbourne dengan menggunakan fasilitas trem gratis. Mereka juga bisa mengikuti paket tour tambahan lainnya, seperti tour ke Philip Island, Puffing Billy, atau Sovereign Hill.

Di Philip Island, mereka bisa melihat pinguin-pinguin yang merupakan atraksi utama saat berada di pulau ini. Selain itu, naik kereta uap Puffing Billy yang sudah berusia lebih dari satu abad ini akan memberikan kesan tersendiri, karena mereka akan dibawa berkeliling sejauh 25 kilometer untuk menikmati keseruan naik kereta uap, ditambah dengan melihat pegunungan, hutan pakis, hingga lembah yang sangat menakjubkan.

Sedangkan, Sovereign Hill adalah museum terbuka yang berada di Golden Point, Ballarat, Victoria, Australia. Museum ini menggambarkan keadaan sepuluh tahun pertama Ballarat setelah penemuan emas pada tahun 1851. Museum ini secara resmi dibuka pada tanggal 29 November 1970 dan telah menjadi objek wisata yang diakui secara nasional.

***

Kota-kota di Australia yang menjadi tujuan wisata dari  Paket Tour Wisata Halal dari Cheria Holiday telah dipilih dan disusun agar memberikan kenyamanan kepada para peserta tour saat berwisata ke Australia.

Karena tujuan dari berwisata Paket Tour Wisata Halal ini adalah, selain mengenal berbagai tempat-tempat wisata di Australia, juga memperkenalkan bagaimana tour ini dapat berjalan dengan baik dalam memberikan kemudahan peserta tour-nya (khususnya yang beragama islam) saat berjalan-jalan  di negara non-muslim, seperti di Australia ini, dengan layanan dan fasilitas di tujuan wisata yang ramah Muslim, ramah keluarga, dan juga bagaimana kesadaran halal di tujuan wisata tersebut.

Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019 

Sumber referensi:

https://en.wikipedia.org
https://id.wikipedia.org
www.tripadvisor.com
https://travel.tempo.co
https://www.dreamworld.com.au/things-to-do
https://www.cheria-travel.com/2019/09/lomba-blog-cheria-holiday-9-2019.html
https://travel.detik.com/travel-news/d-4502863/10-negara-non-muslim-ini-curi-perhatian-wisata-halal
https://www.kompasiana.com/andre.jayaprana/552820166ea834e53e8b4576/sand-tobogganing-berselancar-di-atas-pasir-moreton-island
https://www.goodnewsfromindonesia.id/2019/04/10/destinasi-destinasi-wisata-halal-terbaik-2019-di-mana-posisi-indonesia
https://support.muslimpro.com/hc/id/articles/115002006087-Top-10-Populasi-Umat-Muslim-Terbesar-di-Dunia

Comments

  1. numpang promote ya min ^^

    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hiking ke Gunung Karang, Bisa Sambil Berkemah dan Belajar Sejarah

Wisata Religi ke Batu Quran Pandeglang Banten

Istilah Staycation Semakin Populer, Apakah Artinya?

Travel Blog Indonesia Untuk Kita Semua

Pantai Bandulu Anyer, Lebih Mantap Dikunjungi Setelah Matahari Terbenam

4 Hal Seru Yang Ada Di Pantai Bandulu Anyer

Titik Nol Kilometer Anyer - Panarukan