Redmi Note 8 dari J&T Express Gapai Mimpimu


Halo Sobat Traveler, 

Di postingan kali ini, saya mau cerita tentang hadiah handphone yang saya dapat dari J&T Express. Ya, bisa dibilang tulisan ini adalah bentuk terimakasih saya kepada J&T Express karena telah memberikan Redmi Note 8 kepada saya. 

Jadi, suatu hari, di Instagram, saya melihat iklan bersponsor dari akun J&T Express tentang program 'J&T Gapai Mimpimu.' Program ini diadakan untuk menyambut ulang tahunnya yang ke 5. Di program ini saya harus menceritakan tentang barang yang sudah lama saya impikan beserta alasannya kenapa saya ingin barang tersebut.

Menurut saya, ini adalah syarat lomba yang mudah, karena ada banyak barang yang sudah lama saya inginkan, seperti , laptop, iPhone, motor, uang, GoPro, kamera, dan masih banyak lagi.

Bisa saja saya memilih iPhone keluaran terbaru, dan menulis alasannya kenapa saya memilih barang tersebut. Tapi, di hati kecil saya, saya tidak terlalu membutuhkan barang itu sekarang. Takutnya, iPhone ini tidak dipakai untuk menunjang pekerjaan saya, tapi malah untuk gaya-gayaan saja. Lagian saya gak terlalu tahu spesifikasi dari iPhone. Yang saya tahu, artis-artis pake, selebgram juga pake. 

Bisa saja, saya juga meminta Laptop. Barang yang saya butuhkan juga sekarang. Karena saya sekarang menekuni dunia tulis menulis. Saya menulis di blog sendiri, menjadi kontributor di website traveling, dan terkadang juga menulis puisi dan novel. 

Masalahnya saya juga membutuhkan kamera untuk melengkapi artikel saya. Karena, saya lebih sering menulis artikel traveling. Dan, kamera handphone yang biasanya saya pakai sudah gak terlalu bagus karena dulu, seingat saya, pernah kecipratan air laut. 

Akhirnya saya memutuskan untuk memilih Redmi Note 8. Handphone ini yang benar-benar saya butuhkan (dan impikan). Karena dulu saya pernah pengen punya handphone ini. Saya sering membaca spesifikasinya dan berniat untuk membelinya. Handphone ini kameranya cukup bagus dan saya bisa langsung menulis blog atau artikel di handphone ini. 

Alasan kenapa saya pengen handphone ini saya saya tulis di caption intsagram seperti apa adanya, gak dibuat-buat, langsung ditulis apa yang sebenarnya.

Itu syarat yang pertama. Syarat kedua adalah saya harus mengirim barang melalui J&T Express. Nah, ini yang saya bingung. Teman-teman main saya kebanyakan masih satu kampung. Jarak rumahnya gak terlalu jauh. Kayanya gak lucu kalau saya harus mengirim barang ke teman atau saudara yang jaraknya cuma beberapa ratus meter.

Takutnya jarak kirim menjadi penilaian dari tim J&T Express. Jadi, gak cuma sekedar buat syarat aja. Tapi, kita benar-benar ingin kirim barang yang seharusnya dikirim. Akhirnya, saya skip lomba menulis ini. Saya gak jadi ikut, karena gak ada teman yang rumahnya jauh. Walaupun ada, seperti di Bandung atau Jakarta, tapi bingung juga cara ngejelasinnya kenapa saya tiba-tiba kirim barang ke dia. Jadi aneh nantinya.


Setelah beberapa hari, saya buka Instagram lagi, iklan J&T Gapai Mimpimu' muncul lagi di beranda Instagram saya. Mungkin karena program ini diadakan selama 3 periode dan program yang lain juga masih banyak, makanya J&T Express terus menerus mempromosikan programnya.

Keinginan untuk ikut lomba ada lagi. Saya pikir-pikir lagi mau kirim barang ke siapa. Dan, saya baru ingat kalau ternyata saya punya seorang temen yang rumahnya berbeda kabupaten. Ya lumayan jauh lah, jaraknya sekitar 50 km. Cukup make sense untuk kirim barang. Dan, saya juga baru ingat kalau barang yang saya mau kirim juga adalah barang yang benar-benar mau saya kasih dulu.

Jadi, barang yang saya mau kirim untuk program menggapai mimpi ini bukan asal syarat kirim aja. Tapi, memang yang mau dikirimkan.

Akhirnya, saya putuskan untuk ikut lomba menulisnya. Saya follow akun J&T Express sebagai syarat utama. Setelah, bikin catatan-catatan kecil mau nulis apa. Lalu, saya kirim dulu barang melalui J&T Express.

Kemudian, melalui akun Instagram saya, saya memposting foto dan caption untuk mengikuti 'J&T Gapai Mimpimu' periode ke 1.

Saya memposting foto dan caption untuk periode ke 1. Dan, ternyata saya gak lolos, padahal kuota untuk periode tersebut sebanyak 150 orang. Cukup banyak. Walaupun merasa gak yakin, karena peserta-peserta lain foto dan captionnya bagus-bagus dan layak diperhitungkan. Tapi, saya gak patah semangat.

Akhirnya, saya berencana untuk mengedit caption saya agar alasannya lebih bisa diterima oleh tim J&T Express. Sambil memikirkan caption apa, kemudian saya juga membaca caption dari peserta-peserta lain dan dari pemenang periode ke 1. Hampir semua caption saya baca. Tujuannya adalah, agar saya mendapat gambaran alasan apa yang akan diterima oleh tim J&T Express dan agar saya bisa merangkai kalimat dengan menarik seperti para pemenang.

Tiba-tiba sebelum sempat mengedit untuk periode ke 2, ada komentar masuk dari salah satu akun Instagram yang tidak saya kenal. Dia memberikan selamat kepada saya. Saya balas dengan terimakasih, sambil bertanya-tanya apa maksud dari ucapan orang tersebut. Setelah sadar bahwa dia berkomentar di foto dan caption yang saya kirimkan untuk program 'J&T Express Gapai Mimpimu', akhirnya saya sangat bersyukur. Ternyata Allah SWT memberikan barang yang benar-benar saya butuhkan melalui J&T Express. 

Thank you very much J&T Express. Semoga J&T Express semakin sukses dan jaya, dan selalu bisa membagikan kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Hiking ke Gunung Karang, Bisa Sambil Berkemah dan Belajar Sejarah

Wisata Religi ke Batu Quran Pandeglang Banten

Istilah Staycation Semakin Populer, Apakah Artinya?

Travel Blog Indonesia Untuk Kita Semua

Pantai Bandulu Anyer, Lebih Mantap Dikunjungi Setelah Matahari Terbenam

4 Hal Seru Yang Ada Di Pantai Bandulu Anyer

Titik Nol Kilometer Anyer - Panarukan